Pages

Ads 468x60px

Hijabers Community: Kami Bukan Sosialita Berjilbab!


Hijabers Community: Kami Bukan Sosialita Berjilbab!
Saat Hijabers Community (HC) resmi terbentuk dan mulai menebar informasi komunitas melalui akun Twitter, respons yang didapat lumayan mengejutkan para pengurus.
Tidak menyangka bahwa “orang-orang seperti mereka” cukup banyak di Indonesia. “Followers kami bertambah pesat. Saat baru dibuka, sehari saja bisa ada sekitar seratus orang follow Twitter kami. Begitu pula di Facebook,” beber Nalia. “Saat ini, HC juga sudah punya cabang resmi di Yogyakarta dan Bandung. Untuk daerah-daerah lain, kami upayakan untuk diresmikan juga,” imbuhnya.
Walau mendapat respons positif dari sesama hijabers, ada saja pihak yang kontra. Nalia berbagi cerita, komunitasnya sempat dibilang “sosialita berjilbab”. Istilah sosialita di Indonesia identik dengan kesan glamor dan “kelas atas”. Nalia memerinci, orang-orang yang kontra menyebut mereka hanya menjual mode, tapi tidak syar'i atau sesuai ajaran Islam dan lain-lain. “Tapi, lama-lama kami bisa membuktikan, kami bukan komunitas seperti itu,” ungkap Nalia.
Nalia mengakui kekurangan HC saat ini, tidak begitu rutin lagi menggelar hijab class atau pengajian seperti saat awal dibentuk. Tidak lain karena masalah tempat dan keterbatasan dana. “HC tidak mempunyai pemasukan tetap dan kami pun tidak menarik biaya keanggotaan bulanan kepada anggota. Selain itu, pengurus HC juga memiliki kesibukan masing-masing dan rata-rata sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Berkumpul di satu waktu yang sama cukup sulit dilakukan,” paparnya sambil menjelaskan, tidak ada sistem penggajian juga bagi para pengurus.
Eh, tapi masih sempat berkarya, sih. Baru-baru ini, tepatnya 30 Juni 2012, HC mengeluarkan buku resmi tentang style jilbab dan mix and match baju muslim, yang berjudul Hijab Style by Hijabers Community. Buku ini berisi tentang hijab fashion dan hijab tutorial dari kepengurusan HC (28 orang), lengkap dengan pengalaman hijab dari masing-masing anggota kepengurusan. Di dalamnya ada juga tip dalam berbusana dan ada bonus VCD hijab tutorial.
Boleh diorder langsung ke laman hijaberscommunity.blogspot.com atau cari di toko buku terkemuka. Anda boleh membelinya untuk kebutuhan pribadi, atau juga reseller. Boleeeh banget.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Thanks