Pages

Ads 468x60px

Windows 8 Defender Mampu Tundukan Malware Hingga 85%


windows Defender Sistem operasi andalan baru pihak Microsoft Windows 8 diprediksi oleh sejumlah pihak akan sangat rentan terhadap serangan Malware. Namun berdasarkan hasil tes yang baru-baru ini dilakukan pihak Softpedia terbukti bahwa sistem keamanan Windows 8 Defender ampuh menghalau Malware hingga 85%.
Tes tersebut dilakukan terhadap 100 Malware teratas yang paling banyak dimanfaatkan penjahat Cyber pada tahun 2012. Total dari keseluruhan tes terdapat 385 sampel Malware yang diujikan pada Windows Defender. Setelah tes dilakukan ternyata Defender cukup ampuh karena total hanya 61 Malware yang mampu menginfeksi sistem.
Yups… bagi kalian pengguna Windows 8 tingkat keamanan disuguhkan Microsoft ini bisa kalian rasakan dengan mengaktifkan Windows Defender pada sistem Windows Modern UI anda.
defender win8 Windows 8 Defender Mampu Tundukan Malware Hingga 85%
Pihak Softpedia ternyata tidak hanya melakukan tes pada Windows 8, melainkan juga pada Windows 7 guna mengetahui sejauh mana peningkatan keamanan yang dikerjakan Microsoft. Terbukti  dari hasil beberapa tes Windows 7 hanya bisa mengatasi 68% Malware jauh dibawah Windows 8. Hal ini dikarenakan Windows 7 sudah tidak  mendapatkan versi update pada sistem kemanan Defender layaknya Windows 8.
Memang dari keseluruhan hasil tes yang dilakukan Defender belum mampu 100% akurat mengatasi Malware yang tersebar saat ini. Namun setidaknya dengan adanya data ,ini kita tahu kalau pihak Microsoft terus melakukan update untuk meningkatkan sistem keamanan pada sistem operasi Windows 8. Kini kita ketahui total 15% Virus berhasil lolos dari sistem keamanan Defender, namun dengan adanya program update Patch rutin dari pihak Microsoft kami yakin masalah ini segera teratasi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Thanks